AL-AF'IDAH: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Pengajarannya
Vol 4 No 2 (2020): September

PENERAPAN METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP PENINGKATAN MAHARAH KALAM PADA SISWA KELAS X IPA 3 MAN 1 KOTA BIMA

Wahyuningsih, Sri (Unknown)
Musfirah, Alfishatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2020

Abstract

TPR (Total Physical Response) adalah salah satu metode yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan berbicara dalam pembelajaran Bahasa Arab. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan TPR dalam peningkatan maharah kalam pada para siswa. Penelitian ini merupakan penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan pada kelas X IPA 3 MAN 1 Kota Bima. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Penerapan Metode TPR pada siswa kelas X IPA 3 MAN 1 Kota Bima dapat peningkatan Maharah Kalam, pada siklus I nilai rata-rata yang diperoleh siswa sebesar 61,4 dengan prosentase ketuntasan belajar 31,3% dan pada siklus II nilai rata-rata yang diperoleh adalah 72,2 dengan prosentase ketuntasan belajar 81,3%.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

afidah

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Al-AfIdah ialah jurnal pendidikan dan pengajaran bahasa Arab yang berkonsentrasi pada kajian kebahasaan dan pengajaran. Jurnal ini sebagai media pengembangan keilmuan di tingkat prodi pendidikan bahasa Arab yang diterbitkan dua kali dalam setahun. Sebagai jurnal Pendidikan dan pengajaran Bahasa Arab ...