Renjana Pendidikan Dasar
Vol 2 No 3 (2022): Edisi Agustus 2022

MENGANALISIS MEDIA PEMBELAJARAN BANGUN RUANG SEKOLAH DASAR DI MASA PANDEMI

Een Unaenah (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Amalia Sri Wulandari (pendidikan Guru Sekolah DasarUniversitas Muhammadiyah Tangerang)
Netri Netri (pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Novitasari Novitasari (Universitas Muhammadiyah Tangerang)



Article Info

Publish Date
18 Aug 2022

Abstract

Masa pandemi Covid-19 ini bisa dikatakan sebagai sebuah peluang di dalam dunia pendidikan, baik pemanfaatan teknologi seiring dengan industri, maupun orang tua berperan sebagai mentor. Dalam proses pembelajaran jarak jauh yang telah berlangsung, guru mengalami kesulitan dalam memfasilitasi siswa dalam memahami konsep abstrak matematika, hal tersebut yang menyebabkan matematika menjadi pelajaran yang kurang disenangi oleh siswa karena dianggap sulit dan kurang menarik perthatian siswa. Harapannya, pasca pandemi Covid-19, guru dan peserta didik menjadi terbiasa dengan sistem saat ini sebagai budaya pembelajaran didalam pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Media Pembelajaran Bangun Ruang Sekolah Dasar di Masa Pandemi. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, dan wawancara. Penelitian ini dilaksanakan di SDIP INSAN ROBBANI, dan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SDIP INSAN ROBBANI.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

renjana

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Renjana Pendidikan Dasar merupakan wadah publikasi artikel-artikel hasil penelitian mahasiswa dan kajian studi literatur dalam bidang pendidikan dasar. Bidang pendidikan dasar ini mencakup model pembelajaran pendidikan dasar, evaluasi pembelajaran pada pendidikan dasar, strategi pembelajaran, media ...