Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
Vol 8, No 3 (2022): September 2022

Penerapan Reward Asyik Dalam Meningkatkan Kemampuan Emosional Anak Dengan Permainan Uno Stacko

Juairiyah Juairiyah (Universitas Panca Sakti Bekasi)
Sri Watini (Universitas Panca Sakti Bekasi)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan emosional anak dengan Reward Asyik melalui permainan Uno Stacko. Melalui pendekatan ini diharapkan kemampuan emosional anak akan berkembang dengan baik dan meningkat. Pemberian Reward Asyik terbukti dapat memotivasi dan menyemangati anak untuk lebih meningkatkan kemampuan emosional, seperti anak lebih sabar, lebih teliti dan hati-hati dalam melakukan sesuatu pekerjaan. Kata-kata motivasi yang diucapkan guru dengan ucapan Katakan: anak langsung menjawab dengan mengatakan “Aku Bisa, Aku Hebat, Aku Berhasil, Yes!!! Reward Asyik ini diterapkan dalam permainan Uno Stacko kepada anak usia 8-10 tahun sebanyak 10 anak (satu kelompok) di Kecamatan Arut Selatan. Subjek yang dipilih berdasarkan hasil pengamatan peneliti bahwa anak pada usia tersebut lebih senang bermain sendiri dengan gadged daripada permainan berkelompok.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Aksara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal with P-ISSN 2407-8018 (Print), E-ISSN 2721-7310 (Online) is a Peer-reviewed journal published three times published in January, May, September with a peer review process and open access. The Focus and Scope of the journal publishes research articles on ...