Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
Vol 8, No 3 (2022): September 2022

Analisis Proses Pembuatan Chanel TV Sekolah dalam Meningkatkan Inovasi Guru di RA Al-Muqoddasah

Rahmi Utami Syarifah (Universitas Panca Sakti)
Sri Watini (Universitas Panca Sakti)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2022

Abstract

Inovasi merupakan bagian penting dalam proses pembelajaran. Untuk menciptakan pembelajaran yang Inovatif, maka setiap tenaga pendidik harus bisa mengembangkan pembelajaran dengan Inovasi yang terus mengikuti kemajuan zaman bahkan menciptakan hal baru untuk melejitkan potensi anak didik. Dengan adanya tuntutan zaman yang serba digital dan tidak terpaku pada pembelajaran tatap muka, maka TV Sekolah hadir menjadi alternatif media pembelajaran yang inovatif, sehingga para pendidik bisa dengan mudah memanfaatkannya untuk proses pembelajaran. Dalam proses pembuatan chanel TV Sekolah terdapat banyak tahapan yang dilalui dan harus dipahami oleh guru maupun kepala sekolah sebagai pemangku kebijakan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan memaparkan proses pembuatan chanel tv melalui media TV Sekolah dalam meningkatkan Inovasi Guru di RA AL-Muqoddasah Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung. Dalam penelitian ini, menggunakan metode kualitatif yang berfungsi untuk mendeskripsikan secara jelas, terperinci, transparan dan mendalam proses pembuatan Chanel tv Al-Muqoddasah. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa pembuatan chanel tv di media TV Sekolah menambah wawasan dan meningkatkan inovasi guru RA Al- Muqoddasah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Aksara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal with P-ISSN 2407-8018 (Print), E-ISSN 2721-7310 (Online) is a Peer-reviewed journal published three times published in January, May, September with a peer review process and open access. The Focus and Scope of the journal publishes research articles on ...