Situasi lingkiingan bisnis mengalami perubahan yang relatifcepat dan semakin tidak pasti. Bagi suatu perusahaan, situasi tersebut tidak untuk dihindari melainkan untuk diadaptasi oleh pervsahaan menjadi peluang. Didalam situasi dimana persaingan sangat ketat, suatu organisasi bisnis harus mampu menghasilkan produk yang mutunya lebih baik, harganya lebih murah, menyediakan produk ditempat-tempat penjualan. dan promosi gencar lebih baik dibandingkan para pesaingnya. Perusahaan yang menganut konsep pemasaran selalu herorientasi kepada pasar atau konsumen yang lebih menitik beratkan kepada pencapaian laba melalui kepuasan konsumen. Hal ini dilakukan dengan harapan konsumen tersebitt akan melakakan pembelian ulang, sehingga perusahaan akan dapat dengan mudah mengembangkan usahanya pada masa yang akan datang. Ini berarti bahwa konsep pemasaran menganjurkan kepada setiap perusahaan didalam merumuskan strategi pemasarannya harus berdasarkan kebutuhan dan keinginan konsumen
Copyrights © 2020