Kualitas produk adalah keseluruhan citra serta sifat dari suatu produk yang berpengaruh pada kemampuan untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan atau tersirat. Minat beli adalah proses memilih satu alternative, cara bertindak dengan metode efesien sesuai situasi.Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah ada pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada PT. Telkom Speedy. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan atau pengguna internet Speedy. Untuk menentukan jumlah atau ukuran sampel dan menggunakan teknik Non Probability sampling dengan teknik sampling quota sampling, dalam penelitian ini penulis hanya membatasi sampel sebanyak 100 pemakai atau pengguna internet Telkom Speedy.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, daftar pertanyaan {Questioner) dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment, uji t, dan determinan. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan kualitas produk internet speedy terhadap minat beli konsumen pada PT. Telkom, Tbk. Selanjutnya berdasarkan nilai koefisien determinasi (R-Square) yang diperoleh adalah sebesar 0,641, menunjukkan sekitar 64,1 % variabel Y (minat beli) dapat dijelaskan oleh variabel X (kualitas produk), atau secara praktis dapat dikatakan bahwa kontribusi variabel X (kualitas produk) terhadap variabel Y (minat beli) adalah 64,1 %. Sedangkan sisanya 35,9 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Copyrights © 2022