JURNAL PENDIDIKAN INDONESIA: Teori, Penelitian, dan Inovasi
Vol 2, No 3 (2022): Jurnal pendidikan Indonesia: Teori, Penelitian, dan Inovasi

PENGARUH BIMBINGAN KONSELING TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN, POTENSI DAN KEPRIBADIAN SISWA

Aryani, Wiwik Dyah (Unknown)
A, Asep Dani (Unknown)
Erwin, Erwin (Unknown)
Sugiarto, Pipit (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

The purpose of this article is to find the effect of counseling guidance on the development of intelligence, potential and personality of students. At the end of this article it can be concluded that the implementation of guidance and counseling on the development of intelligence, potential and personality of students is very influential in shaping the religious personality of students in a directed, sustainable and systematic manner to develop religious nature. This causes commendable behavior in students so that students are more motivated to carry out religious teachings.ABSTRAKTujuan artikel ini adalah untuk menemukan pengaruh bimbingan konseling terhadap perkembangan kecerdasan, potensi dan kerpibadian peserta didik. Pada penghujung artikel ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan bimbingan dan konseling terhadap perkebangan kecerdasan, potensi dan kepribadian peserta didik sangat berpengaruh dalam membentuk kepribadian keagamaan siswa secara terarah, berkesinambungan, dan sistematis untuk mengembangkan fitrah beragama. Hal ini menimbulkan prilaku yang terpuji dalam diri siswa sehingga siswa lebih temotivasi untuk   menjalankan ajaran keagamaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPI

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal pendidikan Indonesia: Teori, Penelitian, dan Inovasi adalah jurnal peer-review yang memiliki ISSN (2807-3878) yang diterbitkan oleh Penerbit Widina di bawah Badan Hukum CV. Widina Media Utama sejak tahun 2021. JPI merupakan media terintegrasi untuk komunikasi berkelanjutan terkait dengan ...