Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kebiasaan Belajar Dan Fasilitas Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMK Swasta HKBP Pematang Siantar T.A 2021/2022. Penelitian berjenis kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik random sampling dengan jumlah sampel 60 siswa kelas XI SMK Swasta HKBP Pematang Siantar T.A 2021/2022. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Data yang diperoleh berupa data angket respon siswa terhadap kebiasaan belajar dan fasilitas belajar siswa untuk melihat hasil belajar siswa selama pembelajaran berlangsung. Instrumen yang digunakan adalah angket kebiasaan belajar an fasilitas belajar. Uji hipotesis yang digunakaan adalah uji t parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada Pengaruh Kebiasaan Belajar Dan Fasilitas Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMK Swasta HKBP Pematang Siantar T.A 2021/2022 , hal ini ditunjukkan dari hasil Uji t yang telah peneliti lakukan yakni nilai thitung X1(2,1377), lebih besar daripada ttabel pada taraf signifikansi 5% (2.0009), menunjukkan H1 diterima dan H0 ditolak. Dan hasil uji t X2 ,yakni thitung (2,32425) dan (2.0009)
Copyrights © 2021