Jurnal Fakultas Ilmu Keislaman UNISA Kuningan
Vol. 3 No. 3 (2022): JURNAL FAKULTAS ILMU KEISLAMAN UNISA KUNINGAN

MANAJEMEN PEMASARAN BANK SYARIAH DI MALAYSIA

Eva Siti Ropiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2022

Abstract

Tulisan ini menjelaskan bagaimana pemasaran bank syariah di negara mayoritas muslim, yaitu di Malaysia. Malaysia merupakan salah satu Negara pertama di Asia Tenggara yang mendirikan bank syariah. Manajemen pemasaran bank syariah di Malaysia menjadi salah satu topik yang menarik untuk dibahas karena perkembangan bank syariahnya cukup pesat. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif, dengan mengambil beberapa tinjauan literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bank syariah di Malaysia masih perlu meningkatkan manajemen pemasaran melalui beberapa hal, baik strategi maupun diversifikasi produk. Bank syariah tidak hanya menjadikan agama sebagai tolak ukur keberhasilan suatu bank tetapi perlu melakukan strategi lain agar lebih baik dari bank konvensional

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jfik

Publisher

Subject

Religion Education Other

Description

Jurnal Fakultas Ilmu Keislaman UNISA KUNINGAN [p-ISSN 2774-5473 | E-ISSN 2746-4873] adalah jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Jurnal Fakultas Ilmu Keislaman UNISA KUNINGAN akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu keislaman. Artikel yang diterbitkan adalah ...