INVEST : Jurnal Inovasi Bisnis dan Akuntansi
Vol. 3 No. 1 (2022): INVEST : Jurnal Inovasi Bisnis dan Akuntansi

Pengaruh Citra Merek Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Konsumen Kopi Kapal Api Di Kota Pekanbaru

Amin, Amirudin M. (Unknown)
Johansen, Johansen (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari citra merek dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen kopi kapal api. Populasi dari penelitian ini merupakan konsumen kopi kapal api di Kota Pekanbaru. Teknik dalam menentukan sampel yang akan diteliti adalah metode Accidental Sampling, sehingga sampel pada penelitian ini sebanyak 150 responden. Metode pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik analisis pada penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan perangkat lunak Smart Partial Least Square (PLS) 3.0. Berdasarkan hasil yang diperoleh pada penelitian ini bahwa variabel citra merek dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan. variabel citra merek terhadap kepuasan konsumen berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Dan untuk variabel inovasi produk dan keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan..  Kata Kunci : Citra Merek, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

invest

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

INVEST : Jurnal Inovasi Bisnis dan Akuntansi is published by Lembaga Riset dan Inovasi Al-Matani as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of Business Management and Accounting Studies. First publish in September 2020. The ...