BONANZA : Jurnal Ilmiah Ekonomi, Bisnis dan Keuangan
Vol. 2 No. 2 (2022): Agustus

PENGARUH PROMOSI, VARIASI PRODUK, DAN POTONGAN HARGA TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN DI NIBRAS HOUSE MINI JOHOR MEDAN

Rara Erinda (Progam Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Al-Azhar)
Akman Daulay (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Al-Azhar Medan)
Syamsul Bahri Surbakti (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Al-Azhar Medan)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, variasi produk, dan potongan harga terhadap peningkatan volume penjualan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dan dengan menggunakan rumus slovin maka jumlah sampel diperoleh sebesar 73 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial promosi, variasi produk dan potongan harga berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan. Kemudian, secara simultan promosi, variasi produk, dan potongan harga berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bonanza

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

1. Topik Kajian Akuntansi terkait dengan berbagai aspek akuntansi dan termasuk dalam tema artikel namun tidak terbatas pada: Akuntansi Keuangan, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Manajemen, Akuntansi dan Manajemen Keuangan Syariah, Auditing, Corporate Governance, Etika dan Profesionalisme, ...