ABDI SABHA (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat)
Vol. 3 No. 3 (2022): Oktober

Penerapan Digital Marketing Dalam Rangka Meningkatkan Penjualan Pelaku UMKM Di Desa Pematang Kasih

Yusneni Afrita (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Hilma Nazifa (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Mahmuddinsyah Lubis (Fakultas Ekonomi, Universitas Prima Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Pelaku UMKM Desa Pematang Kasih mengalami penurunan penjualan sejak pandemi covid 19 bahkan hingga sekarang. Sehingga perlu strategi yang tepat bagi pelaku UMKM agar tetap bisa menjual produknya dan mendapatkan keuntungan. Salah satu strategi di era sekarang ialah digital marketing yang memungkinkan pelaku UMKM dapat memasarkan produknya secara efektif dan efisien. Pelaku UMKM Desa Pematang Kasih tidak pernah melakukan pemasaran produknya melalui digital/online. Tujuan dari program pengabdian ini untuk membantu pelaku UMKM mempromosikan dagangannya melalui sosial media sehingga meningkatkan penjualan UMKM yang dikelola. Metode yang digunakan adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari kegiatan pengabdian ini adalah UMKM Keripik Sanjai Ria menerapkan digital marketing melalui media sosial (instagram) dan UMKM Tas Rajut Luel menerapkan digital marketing melalui online shop (shopee).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jas

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education Social Sciences

Description

ABDI SABHA (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat) was published by the Center for Research and Development Indonesia (CERED Indonesia) in February, June and October this year. ABDI SABHA aims to disseminate information on scientific papers related to community service activities by academics and ...