Jurnal Sosial Humaniora dan Pendidikan (JUSHPEN)
Vol. 1 No. 3 (2022): Desember : Jurnal Sosial Humaniora dan Pendidikan

MENGEMBANGKAN KREATIVITAS KEPEMIMPINAN SISWA DENGAN MENGANYAM BERBAHAN BARANG BEKAS DI SDN 22 DUNGINGI

Regina Anggraini Darise (Universitas Negeri Gorontalo)
Ni Nyoman Dewi Asih (Universitas Negeri Gorontalo)
Litami Cahyani Maida (Universitas Negeri Gorontalo)
Rahmat Putra Lasena (Universitas Negeri Gorontalo)
Riski Nabius (Universitas Negeri Gorontalo)
Abdul Rahmat (Universitas Negeri Gorontalo)
Rusmin Husain (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2022

Abstract

Kepemimpinan adalah kemampuan untuk mempengaruhi orang lain dalam hal ini para bawahan sedemikian rupa sehingga orang lain mau melakukan kehendak Pemimpin meskipun secara pribadi hal ini mungkin tidak disenangi. Dalam penelitian ini kami dapat mengetahui perkembangan kreativitas kepemimpinan siswa dengan menganyam berbahan barang bekas pada siswa kelas V di SDN 22 Dungingi. untuk peneliti sendiri dapat mengetahui perkembangan yang terjadi setelah menerapkan program yang telah dibuat dan mengetahui potensi kepemimpinan yang dimiliki siswa. Metode yang kami gunakan dalam proyek ini adalah metode pengamatan observasi, dengan disertai pencatatan-pencatatan terhadap keadaan atau prilaku objek sasaran, mengolah data dan membuat kesimpulan dari kegiatan yang dilaksanakan. Hasil dari proyek yang kami jalankan di SDN 22 Dungingi Kota Gorontalo adalah anyaman dari plastik bekas yang menjadi tas. Berdasarkan hasil di lapangan dengan pengamatan dan observasi menunjukkan bahwa di kelas V SDN 22 Dungingi masih ada beberapa siswa yang kurang kreatif dan kurangnya kebersamaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JUSHPEN

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Sosial Humaniora dan Pendidikan adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Asosiasi Dosen Muda Indonesia dan di payungi Oleh Yayasan Dosen Muda Indonesia. Jurnal ini adalah jurnal studi ilmu-ilmu Sosial humaniora dan pendidikan yang bersifat peer-review ...