EQIEN - JURNAL EKONOMI DAN BISNIS
Vol 11 No 02 (2022): EQIEN- JURNAL EKONOMI DAN BISNIS

UPAYA MENINGKATKAN DAYA SAING PRODUK UMKM TANAHWARI GUNA PENGEMBANGAN USAHA DI MASA PANDEMI COVID-19

Novita Herlissha (Unknown)
Ryand Daddy Setyawan (Unknown)
Padlun Fauzi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2022

Abstract

Pada Era pandemic pelaku usaha harus dapat melakukan strategi bisnis yang tepat agar usaha yang telah dijalankan dapat bertahan dan tetap dapat menjadi pilihan konsumennya sehingga dapat bersaing dengan usaha-usaha sejenis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang efektif yang dapat dilakukan oleh UMKM Tanahwari untuk mengembangkan usahanya agar meningkatkan daya saingnya pada usaha pesaing yang sejenis. Tanahwari merupakan salah satu UMKM yang bergerak di industri fashion dengan keunikan motif sejarah yang ada di Pulau Bangka. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan Pengambilan sampel sumber data dilakukan secara Purposive Sampling terhadap Pemilik, karyawan dan beberapa konsumen UMKM Tanahwari. Teknik Purposive Sampling diperoleh melalui proses Tanya jawab yang dilakukan Peneliti dan beberapa narasumber. Untuk mengetahui pengembangan usaha pada penelitian ini akan menggunakan variable pemasaran digital, inovasi produk dan kualitas SDM.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

OJS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal E-Qien adalah wadah informasi ilmiah bidang ilmu ekonomi dan bisnis, berupa hasil studi kepustakaan maupun studi empiris. Volume 6 Nomor 1 Bulan Februari Tahun 2019. Frekuensi terbitan 2 kali dalam ...