Journal Evaluation in Education (JEE)
Vol 3 No 3 (2022): Juli

Deskripsi Motivasi Belajar Fisika Siswa Kelas X MIPA di SMAN 1 Kota Jambi

Auliya Ramadhanti (Unknown)
Nadia Natalia (Unknown)
Endah Febri (Unknown)
Riska Fitriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2022

Abstract

Tujuan penelitian: Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan motivasi belajar fisika siswa kelas X MIPA di SMAN 1 Kota Jambi. Metodologi: Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif menggunakan statistik deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA di SMAN 1 Kota Jambi. Temuan utama: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi belajar fisika siswa kelas X MIA di SMAN 1 Kota Jambi pada karakterinstik sikap sangat tidak baik dengan skor nilai 25.0 – 45.0 memiliki persentase 0 %. Pada karakterinstik sikap tidak baik dengan skor 45.1 – 65.0 memiliki persentase 0 % , selanjutnya pada karakterinstik cukup baik dengan skor 65.1 – 85.0 memiliki persentase 13.9 % dan pada karakterinstik sikap baik dengan skor 85.1 – 105 memiliki persentase 60.8 %, juga yang terakhir pada karakteristik sikap sangat baik dengan skor 105.1 – 125 memiliki presentase 25.3 %. Keterbaruan penelitian: Penelitian ini menunjukkan kualitas siswa dalam belajar fisika berdasarkan hasil deskripsi motivasi siswa dalam belajar Fisika.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

JEE publishes high-quality methodological assessment, evaluation, and study research texts in various educational settings and scientific disciplines with their own specific phenomena, as well as related studies that address issues of concern to education today. JEE discusses scientific research on ...