Journal of Early Childhood and Character Education
Vol 2, No 2 (2022)

Pengaruh Latar Belakang Pendidikan terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Taman Kanak-kanak di Kabupaten Bengkalis

Nurhaida Selian (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis)
Siti Khodijah (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latarbelakang pendidikan terhadap kompetensi pedagogik guru di TK  gugus 3 kenanga kecamatan bantan kabupaten bengkalis.  Hasil penilaian menunjukkan bahwa ada pengaruh latar belakang pendidikan terhadap  kompetensi pedagogik guru TK. Besarnya kontribusi latar belakang pendidikan terhadap kompetensi pedagogik guru TK sebesar 19,8% sisanya 80,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.  Dengan demikian analisis pengaruhnya adalah positif dan dibuktikan dengan nilai fhitung 7,657 f tabel4,16. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

joecce

Publisher

Subject

Religion Arts Neuroscience Social Sciences Other

Description

Focus. The focus is to provide readers with a better understanding of Early Childhood and Character Education through the publication of articles. Scope. This journal publishes a research article and discourses around the subject of early childhood and character education. The subject cover law, ...