El-Aswaq
Vol. 3 No. 1 (2022): El-Aswaq

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK MUAMALAT KCP KOTA PASURUAN

Pinky Anjeli (Universitas Islam Malang)
Maslichah Maslichah (Unknown)
Harun Alrasyid (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Sep 2022

Abstract

Perkembangan bank syariah di Indonesia saat ini sangat meningkat. Bank MuamalatIndonesia adalah bank syariah pertama di Indonesia. Dengan adanya Bank Muamalat Indonesiatelah mendorong adanya bank-bank syariah lainnya. Sehingga, dengan adanya bank-bank syariahyang ada saat ini persaingan semakin ketat dan kompetitif. Namun disisi lain perkembangan BankMuamalat Indonesia juga mengalami naik turun setiap tahunnya. Dengan adanya permasalahan inikepuasan nasabah menjadi aspek penting yang perlu diperhatikan. Kepuasan nasabah yang perludiperhatikan yaitu terkait faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah seperti kualitas produk,kualitas pelayanan dan promosi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitasproduk, kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat KCP KotaPasuruan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dengan melakukanpenyebaran kuisioner. Peneliti memperoleh hasil bahwasannya kualitas produk, kualitas pelayanandan promosi berepngaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank MuamalatKCP Kota Pasuruan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

laswq

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The scope of El-Aswaq are limited to islamic economics, islamic banking and finance, islamic economic management, islamic economics law, management Zakat, Infaq, Shodaqoh, and Waqf, islamic entrepreneurship and business, islamic economics thought, islamic insurance, islamic ...