GEMILANG: Jurnal Manajemen dan Strategi Bisnis
Vol. 3 No. 2 (2022): GEMILANG: Jurnal Manajemen dan Strategi Bisnis

MENGGELORAKAN MOTIVASI BERPRESTASI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN

Roni Kambara (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Ayu Noorida Soerono (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2022

Abstract

Dalam penelitian ini bertujuan menjelaskan tingkat motivasi berprestasi yang dibutuhkan untuk menghasilkan kinerja yang tinggi, yang disebut sebagai Gelora Motivasi Berprestasi yang merupakan tingkat motivasi dalam wujud energi besar yang terus berada dalam diri karyawan untuk berprestasi. Dari banyak faktor pembentuk motivasidalam penelitian ini dijeskan faktor realisasi kompensasi dan kualitas lingkungan kerja non-fisik. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang bersumber dari 78 responden yang merupakan pengelola Bank Perkreditan Rakyat Syariah yang berda di Propinsi Banten.Dari hasil pengujian hipotesis-hipotesis tersebut maka dapat disimpulkan beberapa hal sebagai temuan penelitian yang dijelaskan sebagai berikut, Hipotesis-hipotesis yang diujikan pada penelitian ini telah memberikan kontribusi teoritikal, bahwa temuan penelitian ini memperlihatkan dukungan atas penelitian-penelitian sebelumnya. Hipotesis-hipotesis penelitian yang dirumuskan berdasarkan penelitian sebelumnya memperkuat penelitian terdahulu yang telah menyimpulkan bahwa Lingkungan Kerja non Fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Berprestasi, Komitmen Kompensasi Berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Motivasi Berprestasi dan Motivasi Berprestasi Berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Kinerja Karyawan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

gemilang

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

GEMILANG: Jurnal Manajemen dan Strategi Bisnis bertujuan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah antara staf pengajar, alumni, mahasiswa, praktisi dan pemerhati ilmu di bidang manajemen dan strategi bisnis. GEMILANG: Jurnal Manajemen dan Strategi Bisnis menerima artikel ilmiah dengan ...