Perkembangan teknologi secara global membuat pengaruh posistih bagi dunia pendidikan. Media Kahoot merupakan salah satu aplikasi pembelajaran online berbasis game. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh penggunaan media Kahoot terhadap minat belajar siswa di SMKS Darul Ihsan Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dimana penelitian ini akan menghitung perbandingan dari data pretest dan posttest. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan hasil belajar setelah menggunakan media Kahoot , hal ini di lihat dari hasil nilai pretest dan nilai posttest. Di mana nilai rata-rata nilai dari prestest adalah 65.8 sedangkan untuk nilai hasil posttest adalah 90.08. Sedangkan dari hasil pengujian hipotesis dari tabel test statistics pada pengujian hipotesis menunjukkan hasil nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.396. Sehingga dari nilai tersebut dapat dilihat bahwa H0 diterima karena nilai signifikansi hasil uji mann whitney lebih kecil dari pada nilai r tabel. Oleh karena itu dapat di simpulkan bahwa penggunaan media Kahoot dalam proses belajar mengajar mampu meningkatkan minat belajar siswa di Smks Darul Ihsan Aceh Besar
Copyrights © 2022