Ensiklopedia: Jurnal Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Saburai
Vol 2, No 02 (2022): ENSIKLOPEDIA: Jurnal Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran

Analisis Tingkat Pemahaman Konsep Peserta Didik dengan e-Learning di MAS Muhammadiyah Nangahure

Nur Ainun Syahra Ramadhan (IKIP Muhammadiyah Maumere, NTT)
Kristina Tresia Leto (IKIP Muhammadiyah Maumere)
Kartini Rahman Nisa (IKIP Muhammadiyah Maumere, NTT)
Apriani Megati (IKIP Muhammadiyah Maumere, NTT)
Germanus Gleko (IKIP Muhammadiyah Maumere, NTT)



Article Info

Publish Date
18 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman konsep peserta didik dengan e-Learning pada materi Hidrolisis Garam. Penelitian ini dilaksanakan di MAS Muhammadiyah Nangahure pada semester 2 tahun ajaran 2021-2022. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPA sebanyak 27 orang. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman konsep peserta didik dengan e-Learning terbagi menjadi tiga tingkatan yaitu tingkat kemampuan tinggi, tingkat kemampuan sedang, dan tingkat kemampuan rendah. Peserta didik yang dikategorikan dalam tingkat kemampuan tinggi dapat mencapai level menciptakan, peserta didik yang dikategorikan dalam tingkat kemampuan sedang dapat mencapai level menganalisis, dan peserta didik yang dikategorikan dalam tingkat kemampuan rendah hanya dapat mencapai level pemahaman.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ESP

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Ensiklopedia: Jurnal Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Saburai, with registered number p-ISSN: 2808-1072 (print), e-ISSN: 2808-1153 (online), is a scientific journal published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, Lampung. The aim of this journal ...