JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 10 No. 4 (2022): JE. VOL 10 NO 4 (2022)

PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE DI KOTA MANADO

Cristina Emaeli Pangemanan (Universitas Sam Ratulangi)
S.L.H.V Joyce Lapian (Universitas Sam Ratulangi)
Emilia M. Gunawan (Universitas Sam Ratulangi)



Article Info

Publish Date
12 Oct 2022

Abstract

Pertumbuhan kosmetik di Indonesia semakin berkembang sangat pesat. Banyak perusahaan dan pelaku bisnis yang menggeluti bidang kosmetik dikarenakan Indonesia merupakan salah satu industri pasar kosmetik yang cukup besar. Maybelline merupakan produk kecantikan yang memiliki citra merek yang baik. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dukungan selebriti dan promosi online terhadap keputusan pembelian secara online produk Kosmetik Maybelline di Kota Manado. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 orang yang sudah pernah melakukan pembelian secara online produk kosmetik Maybelline, Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan Secara parsial dukungan selebriti berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online, Promosi online berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online, Dukungan selebriti dan promosi online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online kosmetik Maybelline di kota manado Kata Kunci : dukungan selebriti, promosi online, keputusan pembelian secara online

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...