Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
2017: Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya

Proses Kognitif dalam Pembelajaran Bermakna

Salsabila, Nilza Humaira (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2017

Abstract

Belajar merupakan proses perubahan susunan pengetahuan yang telah tersimpan di dalam memori melalui proses konstruksi pengetahuan baru maupun rekonstruksi pengetahuan lama. Proses belajar itu sendiri sangat erat kaitannya dengan proses kognitif yang melibatkan sistem memori, dalam proses memperoleh, mengolah, dan menyimpan suatu pengetahuan. Proses belajar yang baik tentunya memperhatikan proses kognitif yang terjadi dalam membangun pengetahuan. Berdasarkan proses kognitif dapat diketahui faktor-faktor apa saja yang mendukung siswa dalam mengkonstruksi pengetahuannya secara efektif, sehingga pembelajaran yang bermakna dapat tercapai.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

knpmp

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Konferensi ini diadakan oleh Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Surakarta untuk mewadai ide-ide baru dalam bidang Penelitian ...