Asalibuna
Vol. 1 No. 02 (2017): Volume 01, Nomor 02, Desember 2017

استراتیجیة تعلیم مھارة الاستماع وأثرھا في تنمیة مھارة الكلام بالمدرسة

Huda, Muhammad Miftahul (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2017

Abstract

Studi ini didasarkan pada masalah yang dialami oleh mereka yang mengajarkan keterampilan istima’ dan pengaruhnya terhadap keterampilan berbicara, dimana hal ini sulit bagi siswa untuk membiasakan berbicara (Bahasa Arab) di beberapa lembaga pendidikan di Indonesia, terutama di tingkat sekolah. Kecuali ada upaya keras dari satu sama lain seperti yang diterapkan oleh Madrasah ‘Aliyah Unggulan Darul ‘Ulum (MAU DU). Studi ini mengandung aspek teoritis tentang teori-teori keterampilan istima’ dan strategi pengembangan keterampilan berbicara di Madrasah ‘Aliyah Unggulan Darul ‘Ulum, dan menggambarkan penerapan strategi untuk mengembangkan kemampuan siswa di sekolah. Peneliti menggunakan metodologi studi kasus dan model penelitian kualitatif dan menghasilkan hasil: bahwa ada strategi yang berkontribusi terhadap proses belajar mendengarkan di Madrasah ‘Aliyah Unggulan Darul ‘Ulum. Dengan demikian, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa keberhasilan keterampilan istima’ secara langsung berhubungan dengan adanya strategi yang baik dan tepat, serta unsur-unsur pendidikan lain yang mendukung kesuksesan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

asalibuna

Publisher

Subject

Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Asalibuna is a journal of linguistics and education on Arabic fields, published biannually: on June and December by Arabic Education Department, the State Islamic Institute (IAIN) of Kediri, Indonesia. This journal accepts research-based on papers from the fields of Arabic language teaching and ...