CIVED (Journal of Civil Engineering and Vocational Education)
Vol 9, No 3 (2022): September 2022

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Pengelolaan Bisnis Konstruksi dan Properti Kelas XI BKP SMK N 1 Bukittinggi

Niken Febrani (Universitas Negeri Padang)
Jonni Mardizal (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pengelolaan Bisnis Konstruksi dan Properti Kelas XI BKP SMK N 1 Bukittinggi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang diambil yaitu siswa kelas XI BKP SMK N 1 Bukitttinggi yang mengambil mata pelajaran Pengelolaan Bisnis Konstruksi dan Properti yang berjumlah 50 orang siswa. Teknik pengambilan sampel pada penilitian ini adalah total sampling yaitu jumlah sampel adalah jumlah populasi sebanyak 50 orang siswa dimana 25 orang siswa sebagai sampel uji coba dan 25 orang siswa untuk sampel penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner/angket. Pengumpulan data kuisioner secara online atau secara tidak langsung. Berdasarkan penelitian yang dilaksanakan didapatkan hasil penelitian faktor eksternal yang dominan mempengaruhi hasil belajar siswa adalah faktor keluarga sebesarĀ  81,94% dan termasukĀ  ke dalam kategori tinggi. Faktor internal yang dominan mempengaruhi hasil belajar siswa adalah faktor kelelahan sebesarĀ  85,2% dan termasuk ke dalam kategori tinggi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cived

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture

Description

Jurnal CIVED adalah Jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan tiga kali setahun, pada bulan Maret, Juni dan September oleh Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Padang. Jurnal CIVED adalah media untuk mempublikasikan hasil penelitian ilmiah mahasiswa, akademisi, praktisi dan ...