Akuntabel : Jurnal Ekonomi dan Keuangan
Vol 19, No 2 (2022): Juni

Pengaruh product quality terhadap brand loyalty melalui brand image dan brand trust sebagai variabel intervening

Aldri Afrianata (Unknown)
IBN Udayana Udayana (Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta.)
Bernadetta Diansepti Maharani (Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta.)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara pengaruh Product terhadap Brand Image, Product quality terhadap Brand Trust, Brand Image terhadap Brand Loyality, Brand Trust Terhadap Brand Loyality, dan product quality terhadap brand loyality pada product Telokomsel. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data primer yang didapatkan dari menyebebar kuesioner. Dalam penelitian ini menggunakan teknik rondom sampling. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 kuesioner. Data dianalisis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image  dengan tingkat signifikasi 0.000 0.05 maka hipotesis I diterima. Product quality  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand trust dengan tingkat signifikasi 0.000 0.05 maka hipotesis II  diterima. Brand Image  berpengaruh positif dan signifikann terhadap brand Loyality  dengna tingkat signifikansi 0.000 0.05 maka hipotesis III  diterima . Brand Trust  berpengaruh positif dan signifikann terhadap brand Loyality  dengna tingkat signifikansi 0.036 0.05 maka hipotesis IV  diterima . product quality  berpengaruh positif dan signifikann terhadap brand Loyality  dengna tingkat signifikansi 0.000 0.05 maka hipotesis V  diterima . Brand Image mampu memediasi Product quality terhadap brand loyality dengan hasil pengujian sobel dengan nilai 0.019 0.05. Brand Trust mampu memediasi Product quality terhadap brand loyality dengan hasil pengujian sobel dengan nilai 0.000 0.05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

AKUNTABEL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

AKUNTABEL: Jurnal Akuntansi dan Keuangan is a scientific journal in the field of accounting and finance published twice a year (in Marc & Sept). Faculty of Economics and Business Mulawarman ...