Forum Ekonomi : Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol 24, No 4 (2022): Oktober

Pengaruh persepsi risiko, e-trust dan e-service quality terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee saat terjadi pandemi covid-19

Ismi Suaidi (Unknown)
IBN Udayana (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Bernadetta Diansepti Maharani (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko, e-trust dan e-service quality terhadap keputusan pembelian di shopee selama masa pandemi Covid-19. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif di FE UST. Pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan rumus slovin, sehingga diperoleh total sampel penelitian 100 responden. Teknik pengujian data dalam penelitian ini terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa prespsi risiko dan berpengaruh positi e-sevice quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel e-trust tidak berpengaruh secara signifikan keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

FORUMEKONOMI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansiis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in January & ...