E-JUPEKhu
Vol 10, No 2 (2022)

Penggunaan Media Video Tutorial Untuk Meningkatkan Keterampilan Membuat Layang-layang Pada Anak Tunagrahita Ringan Di kelas VIII SLB Negeri Muara Bungo

Lidia, Lidia (Unknown)
Kusumastuti, Grahita (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini meneliti bcara meningktakan keterampilan keterampilan memuat suatu keterampilan yaitu layang-layng untuk siswa tunagrahita ringan dengan media yang ditentukan yaitu media video tutorial. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian PTK, yang bertempat di SLB Negeri Muara Bungo. permasalahan penelitian didasarkan latar belakang keterampilan layang-layang sudah pernah diterapkan, namun masih ada siswa yang memiliki nilai di bawah KKM, dikarenakan siswa belum bisah dalam keterampilam layang-layang, maka peneliti akan melaksanakan penelitian dengan dua siklus setiap siklus dilakukan empat pertemuan. Di setiap siklus ada perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang dalam penelitian ini yaitu observasi, dokumentasi, dan tes perbuatan. Hasil penelitian yang didapatkan membuktikan bahwa media video tutorial dapat meningkatkan keterampilan membuat layang-layang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jupekhu

Publisher

Subject

Education

Description

JUPPEKhu: Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus is a peer-reviewed, publishes research manuscripts in the field of special education. The Focus and scope of the journals are to: 1) Early Intervention of Children with Special Needs 2) Identification and Assessment of Children with Special Needs 3) ...