Educational Guidance and Counseling Development Journal
Vol 5, No 2 (2022): EGCDJ

Analisis Self Esteem pada Mahasiswa Prodi PG-PAUD Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Rizki Amalia (Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai)
Yolanda Pahrul (Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini membahas tentang self esteem mahasiswa prodi PG-PAUD Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menggunakan angket adopsi dari Coopersmith Self Esteem Inventory. Berdasarkan hasil analisis angket tentang self esteem mahasiswa prodi PG-PAUD dapat di deskripsikan sebagai berikut: Kekuatan diperoleh hasil 71,50%, Keberartian 64,62%, Kebajikan 69,37% dan Kemampuan 79,12%. Berdasarkan hasil temuan tersebut  sebagian besar mahasiswa prodi PG-PAUD memiliki self esteem tinggi.  TRANSLATE with x EnglishArabicHebrewPolishBulgarianHindiPortugueseCatalanHmong DawRomanianChinese SimplifiedHungarianRussianChinese TraditionalIndonesianSlovakCzechItalianSlovenianDanishJapaneseSpanishDutchKlingonSwedishEnglishKoreanThaiEstonianLatvianTurkishFinnishLithuanianUkrainianFrenchMalayUrduGermanMalteseVietnameseGreekNorwegianWelshHaitian CreolePersian //  TRANSLATE with COPY THE URL BELOW Back EMBED THE SNIPPET BELOW IN YOUR SITE Enable collaborative features and customize widget: Bing Webmaster PortalBack//   This page is in Romanian Translate to English    AfrikaansAlbanianAmharicArabicArmenianAzerbaijaniBengaliBulgarianCatalanCroatianCzechDanishDutchEnglishEstonianFinnishFrenchGermanGreekGujaratiHaitian CreoleHebrewHindiHungarianIcelandicIndonesianItalianJapaneseKannadaKazakhKhmerKoreanKurdish (Kurmanji)LaoLatvianLithuanianMalagasyMalayMalayalamMalteseMaoriMarathiMyanmar (Burmese)NepaliNorwegianPashtoPersianPolishPortuguesePunjabiRomanianRussianSamoanSimplified ChineseSlovakSlovenianSpanishSwedishTamilTeluguThaiTraditional ChineseTurkishUkrainianUrduVietnameseWelsh Always translate Romanian to EnglishPRO Never translate Romanian Never translate ejournal.uin-suska.ac.id

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

EGCDJ

Publisher

Subject

Education

Description

Educational Guidance and Counseling Development Journal (EGCDJ) (E ISSN 2614-8358) (P ISSN 2615-3661) merupakan wadah untuk menampung berbagai artikel penelitian dan konsep pemikiran mutakhir tentang bimbingan konseling. Jurnal ini menjadi wadah bagi semua Tenaga Kependidikan, Ahli, Praktisi, dan ...