JURNAL DIVERSITA
Vol. 6 No. 1 (2020): JURNAL DIVERSITA JUNI

Hubungan Antara Persepsi Kualitas Pelayanan dengan Iklim Organisasi pada Karyawan

Christopher Christopher (Universitas Prima Indonesia)
Sri Linda Barus (Universitas Prima Indonesia)
Rianda Elvinawanty (Universitas Prima Indonesia)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Iklim Organisasi dengan Persepsi Kualitas Pelayanan. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Java Global Futures Medan sebanyak 92 orang yang menggunakan teknik sampling jenuh. Data diperoleh dari skala untuk mengukur iklim organisasi dan persepsi kualitas pelayanan. Perhitungan dilakukan dengan melalui uji prasyarat analisis (uji asumsi) yang terdiri dari uji normalitas dan uji linearitas. Analisis data yang digunakan adalah menggunakan korelasi Product Moment (Pearson Correlation) dengan bantuan SPSS 17 for Windows. Hasil analisis data menunjukkan koefisien korelasi r = 0.604, dan nilai signifikansi p = 0.000 (p < 0.05) yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara iklim organisasi dengan persepsi kualitas pelayanan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sumbangan yang diberikan variabel iklim organisasi terhadap variabel persepsi kualitas pelayanan adalah sebesar 35,6 persen, selebihnya 64,4 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

diversita

Publisher

Subject

Education Neuroscience Social Sciences

Description

Journal Diversita is an open access, interdisciplinary journal for the rapid publication of original articles and reviews that focus on basic research in all areas of Biomarkers. The journal is broad scoped and considers topics from all related subjects of perception, cognition, attention, emotion, ...