Jurnal Profesi Kependidikan
Vol 3, No 2 OKT (2022)

Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dengan Menerapkan Model Pembelajaran Project Based Learning pada Anak Kelompok A

Nikmatul Luth Fiyah (TK Dharma Wanita Tambakan)
Syamsuardi Syamsuardi (Universitas Negeri Makassar)
Andi St. Emeranda Ria (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini di lakukan untuk memecahkan permasalahan di kelompak A, yaitu masih banyaknya anak yang masih belum mampu berkomunikasi/menceritikan suatu peristiwa. Dengan model Project Based Learning (PjBL) ini kemampuan komunikasi anak bisa di kembangkan dengan baik. Model pembelajaran ini di pilih karena di anggap mampu merangsang kemampuan komunikasi anak, dari kegiatan anak membuat suatu project, anak akan mampu mengkomunikasikan apa yang baru saja mereka kerjakan. Hal ini dapat di lihat dari semakin meningkatnya kemampuan komunikasi anak. Ketuntasan belajar meningkat dari suklus I sampai siklus III. Pada siklus III telah tercapai ketuntasan belajar secara klasikal.Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi, Project Based Learning

Copyrights © 2022