JURNAL MAKRO MANAJEMEN
Vol 7, No 2 (2022): Makro Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan

TINGKAT KESUKAAN KONSUMEN TERHADAP BERBAGAI MEREK SUSU ULTRA HEAT TREATMENT (UHT) YANG BEREDAR DI PAMEKASAN

C.S. Widyananda - - (Prodi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Madura)
J. Purdiyanto - Purdiyanto (Unknown)
Samholi - - (Prodi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Madura)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2022

Abstract

Susu merupakan makanan yang hampir sempurna karena kandungan zat gizinya yang lengkap. Untuk mencegah penurunan kualitas maka susu dilakukan pasteurisasi dengan proses Ultra Heat Treatment (UHT). Susu UHT adalah susu segar pada suhu tidak kurang dari 135°C selama 2 detik dan segera dikemas dalam kemasan steril. Di pasaran banyak beredar berbagai merek susu UHT yang dapat dipilih oleh konsumen dalam mengkonsumsi susu UHT, sehingga dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui tingkat kesukaan konsumen terhadap berbagai merek susu Ultra Heat Treatment (UHT) yang beredar di Pamekasan.

Copyrights © 2022