Daiwi Widya : Jurnal Pendidikan FKIP Unipas
Vol 6, No 2 (2019)

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN EKSPOSITORY UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA

I Made Tamanbali (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 3 Peliatan, tepatnya di kelas V Semester I tahun ajaran 2016/2017. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Ekspository mampu meningkatkan prestasi belajar matematika siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode tes, sedangkan instrument yang digunakan dalam mengumpulkan data hasil penelitian adalah tes prestasi belajar. Sedangkan metode analisis datanya adalah analisis data deskriptif. Hasil dari penelitian yang dilakukan adalah terjadinya peningkatan nilai dari rata-rata awal 53,3 pada siklus I naik menjadi 60,8 dan pada siklus II naik menjadi 67,7. Dari hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran ekspository dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

DW

Publisher

Subject

Education

Description

"Daiwi Widya" is a journal of education that is managed by the Faculty of Teacher Training and Education, University of Panji Sakti. It aims at accomodating the results of studies or researches or reviews in the field of education. Daiwi Widya publishes research results that review educational ...