Penulisan makalah ini bertujuan untuk membahas strategi Magnet Summaries dan Power dalam pengajaran menulis pada siswa sekolah menengah atas (SMA). Berdasarkan pengalaman,penulis menemukan beberapa masalah yang dihadapi siswa menengah atas (SMA) dalam pelajaran menulis seperti: pertama,ketika menulis siswa tidak menggunakan latar belakang pengetahuan dan pengalamannya. Kedua,ketika menulis siswa tidak tahu apa yang akan mereka tulis.Hal Ini juga dimaksudkan untuk menjelaskan aplikasi strategi Magnet Summaries dan Power strategy dalam memahami sebuah teks naratif dan juga masukan bagi para guru dalam merencanakan pembelajaran menulis agar siswa siswi tertarik dalam mempelajari bahasa Inggris. Dalam makalah ini penulis membahas bagaimana mengajarkan menulis dengan menggabungkan dua strategi yaitu Magnet Summaries dan Power Strategy. Aplikasinya,pertama guru menggunakan stategy Magnet Summaries yang diawali dengan pemberian teks,kemudian guru melihat pemahaman siswa dalam menceritakan kembali teks tersebut. Lalu guru menggunakan strategi kedua yaitu Power, dalam aplikasi strategi ini guru meminta siswa untuk menemukan idea dan menulis kosa kata yang berhubungan dengan teks. Hal ini juga diharapkan untuk tercapainya tujuan pembelajaran menulis pada siswa sekolah menengah atas (SMA).
Copyrights © 2014