Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 4, No 2 (2014): Jurnal Wisuda ke-49 Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris

TEACHING WRITING REPORT TEXT BY COMBINING POINT, ILLUSTRATION, EXPLANATION (PIE) AND AUTHOR’S CHAIR STRATEGIES FOR SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Roza, Risa Elfa ( Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
02 May 2015

Abstract

Menulis adalah salah satu keterampilan yang penting dalam bahasa Inggris yang harus diajarkan oleh seorang guru kepada siswa nya. Menulis merupakan proses untuk mengembangkan ide untuk dijadikan sebuah tulisan yang mengandung makna dan arti,maka dari itu penulisan makalah ini bertujuan untuk membantu guru dalam mengatasi salah satu permasalahan yang ada dalam pengajaran menulis (writing) pada Siswa Menengah Atas (SMA). Selain itu makalah ini juga dimaksudkan untuk menjelaskan aplikasi strategi Point-Illustration-Explanation (PIE) and Author’s Chair Strategy dalam pemahaman sebuah teks report agar menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa siswi dalam menulis teks bahasa Inggris. Dalam makalah ini penulis membahas bagaimana mengajarkan menulis (writing) dengan menggabungkan dua strategi yaitu Point-Illustration-Explanation (PIE) And Author’s Chair Strategy. Dalam aplikasinya , guru menggunakan Point- Illustration- Explanation (PIE) Strategi dan Author‟s Chair Strategi dengan cara digabungkan. Dengan di menggunakan strategi ini, siswa dapat meningkatkan pemahaman mereka dalam menulis. Hal ini juga diharapkan untuk tercapainya tujuan pembelajaran menulis pada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Copyrights © 2014