Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 4, No 2 (2014): Jurnal Wisuda ke-49 Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris

THE EFFECT OF FRAMES AND PROCESS READING TECHNIQUE TOWARD STUDENTS READING ACHIEVEMENT A Study at Eighth Grade Students of MTs MTI Batang Kabung Koto Tangah Padang

Afrina, Rita - ( Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
02 May 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh teknik penggambaran dan proses membaca terbadap pencapaian nilai membaca siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, dengan menggunakan dua kualifikasi, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pada kelas eksperimen diberikan perlakuan oleb peneliti dengan menggunakan Frames and Process Reading Technique dan kelas kontrol tanpa menggunakan teknik tersebut tetapi diberikan Lecturing Technique. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTsS TMI Batang Kabung Padang tahun ajaran 2014/2015 yang beijumlah 102 terdiri dari 4 kelas yaitu VIlLA, VIII.B, VIII.C dan VIII.D. Kelas sampel ditentukan dengan uji bomgenitas dan normalitas. Yang terpilib sebagai kelas eksperimen adalah kelas VIII.A dan kelas VIII.B sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian ini adalah tes kemampuan membaca berbentuk Descriptive dan Recount teks.Hasil analisis pada penelitian ini diklasifikasikan dalam dua bentuk; Descriptive dan Recount teks. Berdasarkan basil analisis tes, maka bipotesis pada penelitian ini diterima, sebingga disimpulkan bahwa Teknik Frames and Process Reading dapat memberikan pengaruh yang baik terbadap Pencapaian nilai basil belajar Bahasa Inggris siswa khususnya reading (membaca) pada siswa kelas VIII (delapan) MTsS MTI Batang Kabung Padang. dalam pengajaran bahasa Inggris khususnya membaca pada siswa kelas VIII (delapan) MTsS MTI Batang Kabung Padang. 

Copyrights © 2014