Jurnal Mirai Management
Vol 7, No 2 (2022)

Sistem Kegiatan Pemasaran Dalam Perspektif Etika Ekonomi Islam

Muhammad Satar ((Orc ID : https://orcid.org/0000-0003-0155-2555) (Sinta ID : 6675772) STIE Amkop Makassar)
Siradjuddin Siradjuddin (Unknown)
Musmulyadi Musmulyadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2022

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara teoritis bagaimana sistem kegiatan pemasaran dalam perspektif etika ekonomi Islam. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode library research atau studi kepustakaan. Akhir dari penelitian ini, etika sangat mempengaruhi aktivitas seorang pebisnis. Dengan adanya etika yang baik maka, konsumen atau pihak dalam lingkungan tersebut akan lebih segan dan lebih merasa aman dalam lingkup pebisnis tersebut. Sebaliknya etika yang buruk justru membuat kesan para konsumen menjadi buruk meski produk yang ditawarkan memiliki kualitas yang sangat baik. Dalam Islam, Etika dalam berdagang banyak dijelaskan dalam Kalam Allah SWT. Tentu juga baginda Nabi Muhammad SAW menjadi tauladan etika bagi para pengusaha Muslim dalam menawarkan produknya. Pemasaran dengan etika justru menambah nilai dari produk yang ditawarkan tersebut, akan senantiasa di ingat oleh konsumen. Kata Kunci : Etika, Pemasaran, Etika dalam Islam

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...