Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 4, No 2 (2014): Jurnal Wisuda ke-49 Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris

MASTERING VOCABULARY BY COMBINING SUPER WORD WEB (SWW) AND LIST IMAGINE NOTE CONSTRUCT SELF TEST (LINCS) STRATEGIES FOR YOUNG LEARNERS

Putra, Yulia Andri ( Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
02 May 2015

Abstract

Untuk meningkatkan pemahaman siswa dalam berbagai keterampilan dalam berbahasa inggris , para guru dituntut untuk  menerapkan penggabungan dua  startegi yang tepat dalam proses belajar mrngajar. Dalam keterampilan kosa kata , siswa di tuntut untuk menguasai keterampilan tersebut, namum siswa mengalami beberapa kesulitan yaitunya dalam mencari arti dari kata dan mengingat kembali arti dari kata tersebut serta cara pengucapan yang benar. Untuk itu, siswa membutuhkan penngabungan dua strategi yang tepat untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam kosa kata. Dua diantara strategi yang dapat di gabungkan tersebut adalah strategi Super Word Web (SWW) dengan List Imagine Note Construct Self Test (LINCS). Dalam aplikasinya strategi ini diawali dengan mempelajari dan memahami informasi lengkap tentang materi yang akan di pelajari, kemudian guru menerangkan materi tersebut menggunakan bahasa yang dapat dimengerti oleh siswa. Setelah siswa memahami materi yang di jelaskan oleh guru, siswa di suruh mendiskusikan ide mereka sebagai kesimpulan  dari materi. Selanjutnya siswa mengemukan hasil diskusi mereka di depan kelas tentang materi. Dengan cara ini, siswa dapat meningkatkan kemampuan dalam kosa kata.   

Copyrights © 2014