Makalah ini ditulis bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dalam meningkatkan menulis di sekolah menengah awal (SMA). Selain itu makalah ini juga dimaksudkan sebagai masukan bagi guru-guru bahasa Inggris dalam meningkatkan kemampuan menulis sehingga siswa tertarik dan termotivasi untuk mempelajarinya. Dalam makalah ini penulis membahas bagaimana cara meningkatkan tulisan pada pengajaran writing dengan menggunakan strategi Targeted Text Instructional. Strategi ini dapat mempermudah guru meningkatkan kemampuan menulis siswa dan mempermudah siswa dalam mengembangkan tulisannya. Ada beberapa langkah yang digunakan dalam penggunaan strategi ini secara garis besar strategi Targeted Text Intructional memotivasi siswa untuk mengembangkan ide berdasarkan pengalaman dan latar belakang siswa yang menjadi pedoman dalam menulis sebuah tulisan yang baik dan bisa dipahami oleh pembaca. Tujuan dari strategi ini agar siswa menjadi lebih aktif dan tertarik untuk menganalisa sebuah media dan dapat mengukur pemahaman siswa pada teks bahasa Inggris. Penulis mengharapkan agar penggunaan strategi ini bisa menjadi panduan bagi guru dalam mengajar menulis kepada siswanya.
Copyrights © 2014