Kualitas dalam mengajar merupakan salah satu keterampilan dasar yang harus di miliki oleh guru, karena dengan memiliki kualitas yang bagus guru dapat menciptakan dan memberikan kesempatan agar siswa lebih percaya diri dalam belajar yang optimal di dalam kelas. Makalah ini ditulis bertujuan untuk membantu mengatasi salah satu dari sekian banyak permasalahan yang ada dalam pengajaran speaking pada sekolah menengah atas (SMA). Selain itu makalah ini juga dimaksudkan sebagai masukan bagi guru-guru bahasa inggris dalam melaksanakan pengajaran speaking sehingga siswa tertarik dan termotivasi untuk belajar speaking. Dalam makalah ini penulis membahas bagaimana pengajaran speaking melalui (Buzz group strategy). Strategi ini dapat mempermudah guru dalam meningkatkan keinginan siswa dalam berbicara dan mempermudah siswa dalam menyampaikan pendapatnya. Ada beberapa langkah yang dapat digunakan dalam startegi ini, secara garis besar (Buzz group strategy) lebih memberikan kesempatan kepada siswa untuk menentukan topik pelajaran, berdiskusi didalam kelompak sehingga siswa lebih percaya diri menyampaikan pendapatnya karena telah di diskusikan terlebih dahulu. Strategi ini memotivasi siswa untuk berani berbicara bahasa inggris dalam kelas diskusi. Penulis mengharapkan agar strategi ini bisa menjadi panduan bagi guru dalam mengajar speaking.
Copyrights © 2014