Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 4, No 2 (2014): Jurnal Wisuda ke-49 Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris

TEACHING WRITING DESCRIPTIVE TEXT BY COMBINING MIND MAPPING STRATEGY AND PEN PAL LETTERS STRATEGY OF THE SECOND GRADE IN JUNIOR HIGH SCHOOL

Atika, Rizky - ( Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
02 May 2015

Abstract

Menulis adalah salah satu keahlian yang harus dikuasai oleh peserta didik dalam proses belajar mengajar, namun banyak dari siswa yang mengalami kesulitan dalam menulis sebuah teks. Salah satu strategi belajar yang dapat membantu siswa dalam menangani hal tersebut adalah pengkombinasian dari dua strategi yaitu Mind Mapping dan Pen Pal letters. Makalah ini bertujuan untuk menambah strategi pembelajaran Bahasa Inggris terutama dalam Writing Skill. Dalam strategi ini siswa diminta untuk dapat menulis sebuah teks yang diajarkan. Tahap pertama yaitu menggunakan Mind Mapping Strategy. Strategi ini membantu siswa dalam mengembangakan ide nya. Tahap yang kedua yaitu menggunakan Pen Pal Letters Strategy. Strategi ini digunakan agar siswa lebih tertarik dalam menulis. Dengan penggabungan dua strategi ini diharapkan dapat saling mendukung antara satu strategi dengan yang lainnya. Penulis berharapkan dalam penggabungan dua strategi ini, siswa dapat menghasilkan sebuah teks deskripsi yang baik

Copyrights © 2014