Pendekatanperubahantingkahlakumerupakansalahsatupendekatanpengelolaankelas yang sangatefektifsekaliuntukdiaplikasikanoleh guru dalam proses pengelolaankelaskhususnyakelaspengajaranspeaking. Penelitianinibertujuanuntukmelihatbagaimanapengimplementasiandaripendekatanperubahantingkahlakuinidalamkelaspengajaranspeaking danmencaritahuteknikmana yang paling diimplementasikanoleh guru bahasainggrisdalamkelaspengajaran speaking diantaraempatteknik yang terdapatdalampendekatanini. Partisipandaripenelitianiniadalah guru BahasaInggrisMTsNLubukBuaya Padang.Adapunjumlah guru BahasaInggris di sekolahtersebutadalah 5 orang.Dalammenentukanpartisipan, penelitimenggunakantotal samplingteknik.Penelitimenggunakanangketdanobservasisebagaialatpengumpul data dalampenelitianini.Dalammenganalisa data yang diperolehdariangket, penelitimenggunakan formula yang diusulkanolehRiduwan.Kemudiandalammenganalisa data hasilobservasi, penelitimenggunakantahapanalisa data deskriftif yang diusulkanoleh Gay danAirasian.Setelahmenganalisa data angket, penelitimenemukanbahwateknikdaripendekatanperubahantingkahlaku yang paling diimplementasikanoleh guru BahasaInggrisdalamkelaspengajaranspeakingadalahteknikpenguatanpositifdenganpersentase 100%, berdasarkankriteriapersentase yang dikemukakanolehRiduwanpersentase 100% dikategorikansebagaiAlways Implemented. Sementarauntukhasilanalisis data observasi, penelitimenemukanbahwapengimplementasiandaripendekatanperubahantingkahlakuinidalamkelaspengajaranspeaking sudahdiimplementasikandenganbaik, karenadariempatteknik yang terdapatdalampendekatanperubahantingkahlaku, semua guru BahasaInggrissudahmengimplementasikannyasecaraberulang-ulangdalamkelaspengajaran speaking di MTsNLubukBuaya Padang.
Copyrights © 2014