Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 4, No 2 (2014): Jurnal Wisuda ke-49 Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris

TEACHING WRITING BY COMBINING SHARED PEN STRATEGY AND SENTENCE COMBINING STRATEGY AT JUNIOR HIGH SCHOOL

SEFRIANI, WEZA - ( Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
02 May 2015

Abstract

Menulis adalah salah satu kemampuan bahasa yang bisa mengekspresikan dan menjelaskan idea danjuga bisa berkomunikasi dengan orang lain dalam kehidupan sehari-hari seperti menulis surat, menulis cerita,iklan, pengumuman, dan lain-lain. Namun, pada kenyataannya banyak siswa sekolah kesulitan memulai latihanmenulis terutama ketika mengembangkan idea mereka. Selain itu, kurangnya motivasi siswa dalam kegiatanmenulis karena mereka berfikir bahwa menulis adalah kegiatan yang membosankan. Guru juga harus bisamenemukan cara yang menarik dan bagus dalam mengajar menulis untuk meningkatkan kemampuan menulissiswa. Dalam makalah ini, penulis mengunakan Shared Pen strategi dan Sentence Combining strategi. Inimerupakan strategi alternatif yang dapat digunakan guru dalam pengajaran menulis. Dengan menggunakanstrategi ini, siswa dapat mengembangkan idenya agar bisa dijadikan sebuah topik.

Copyrights © 2014