Dalam makalah ini, penulis akan menerangkan tentang pengajaran writing skill untuk anak-anak SMA kelas XI dengan menggabungkan dua strategi Power writing dan Collaborative writing strategy. Tujuan pembuatan makalah ini adalah memberikan informasi tentang teknik-teknik pengajaran writing skill dengan menggunakan power writing dan collaborative writing strategy yang bertujuan untuk menulis Report text untuk murid SMA kelas XI. Power writing strategy adalah sebuah strategi yang membantu mengatur ide mereka dalam menulis dengan menggunakan struktur yang mudah mereka pahami. Sedangkan collaborative writing strategy adalah sebuah strategi yang mempunyai komponen penting dalam menulis, khususnya bagi siswa yang malas atau yang membutuhkan dukungan dalam menulis. Dan bagi siswa-siswa yang sulit mengembangkan ide-ide mereka dalam menulis.Tujuan dari penggabungan dua strategi ini agar siswa menjadi lebih aktif, efektif dan efisien dalam menulis. Penulis mengharapkan agar penggabungan strategi-strategi ini bisa menjadi panduan bagi guru dalam mengajar menulis.
Copyrights © 2014