Jurnal Intelektualita: Keislaman, Sosial, dan Sains
Vol 11 No 2 (2022): Jurnal Intelektualita: Keislaman, Sosial, dan Sains

Hubungan Gaya Mengajar Guru Fikih terhadap Prestasi Belajar Siswa

Fadil, Achmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi hubungan gaya mengajar guru Fiqih terhadap prestasi belajar siswa di MTs An-Nuur Palemban. Penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, angket, wawancara, dokumentasi, dan analisis data ini menggunakan uji product moment. Hasil penelitian berdasarkan data yang diperoleh dan dianalisis maka gaya mengajar guru di kelas VIII MTs An-Nuur Palembang melalui analisa data yang diperoleh tergolong kedalam frekuensi sedang, hal ini dapat dilihat dari presentase hasil angket berada pada kategori sedang yaitu sebanyak 43 orang siswa dengan presentase (72,88%) dari 59 siswa yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Sedangkan, Prestasi belajar siswa berada pada kategori sedang yaitu sebanyak 43 siswa dengan presentase (72,88%) dari 59 siswa. Adanya hubungan anatara gaya mengajar guru dengan prestasi belajar siswa di kelas VIII Mts AN-Nuur Palembang yang dikategorikan tinggi, hal ini dapat dilihat dari hasil

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

intelektualita

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal Intelektualita: Keislaman, Sosial, dan Sains (Intelektualita Journal: Islamic, Social, and Science Studies) (ISSN: 2303 - 2952 ; e-ISSN: 2622-8491) is a journal published by Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Published articles ...