Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 6, No 2 (2021): Juni

Pengaruh word of mouth dan minat beli terhadap keputusan pembelian

Indah Amaliyah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Suharno Suharno (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Sri Wahyuni (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Word Of Mouth dan Minat Beli terhadap Keputusan Pembelian VIVO Smartphone di Samarinda. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Metode yang di gunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen VIVO Smartphone yang berjumlah 100 responden. Metode analisis yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dan analisis jalur melalui software SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh word of mouth dan minat beli secara parsial, terdapat pengaruh positif signifikan word of mouth terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh positif minat beli terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...