Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 2, No 4 (2017): November

Pengaruh gaya hidup terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian handphone

Ulya Farida Ardiati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Syarifah Hudayah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
J. Kuleh (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2017

Abstract

Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor gaya hidup konsumen aktivitas, minat, dan opini mempunyai pengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian dan untuk mengetahui apakah variabel opini pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian handphone android merk SamsungĀ  Galaxy A. Penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linier Berganda untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian handphone android merek SamsungĀ  Galaxy A dengan program SPSS for windows versi 0.17. Hasil dari penelitian ini melalui uji simultan menunjukkan bahwa variable gaya hidup yaitu aktivitas, minat dan opini berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Sedangkan melalui uji parsial menunjukkan bahwa aktivitas berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel minat berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan opini berpengaruh dominan serta positif signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...