Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 3, No 1 (2018): April

Analisis kebutuhan pelatihan karyawan bidang pelayanan

Syahtoni Syahtoni (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Sukisno S. Riadi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Triana Fitriastuti (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini Menganalisis  Kebutuhan  Pelatihan  bagi  karyawan  PT  BPJS Samarinda  Bidang  Pelayanan,  serta  jenis  pelatihan  yang  perlu  dilakukan berdasarkan analisis KKJ dan KKP. Dasar teori yang digunakan manajemen sumber daya manusia dengan mengunakan alat analisis metode Training Need Assesment Tool (TNA-T).Pelaksanaan pelatihan yang dilakukan oleh PT BPJS (Persero) Kantor Cabang Samarinda hanya berdasarkan formulir yang disediakan oleh perusahaan bagi karyawan yang ingin mengajukan pelatihan, serta berdasarkan ketetapan dari kantor pusat apabila ada materi baru yang perlu disampaikan untuk karyawan. Hal tersebut tidak menunjukkan kesenjangan kinerja antara KKJ dan KKP sehingga tidak dapat menentukan suatu prioritas kebutuhan pelatihan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...