Metode pengambilan sampel dengan menggunakan accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas dan uji realibilitas, uji korelasi, uji diterminasi, uji f, uji t dan analisis regresi liniear berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari variabel Keandalan (X1), Ketanggapan (X2), Jaminan (X3), Empati (X4) dan Bukti Fisik (X5) secara simultan/bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.Sedangkan secara parsial, variabel Keandalan (X1), Jaminan (X3), Empati (X4) dan Bukti Fisik (X5) terbukti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan (Y). Sedangkan variabel Ketanggapan (X2) secara parsial tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan (Y).
Copyrights © 2018