Tujuan penelitian ini mendapatkan data tentang permasalahan: 1) pembelajaran daring yang dihadapi mahasiswa berdasarkan letak geografis; 2) kreativitas dan keaktifan mahasiswa dalam melaksanakan proses pembelajaran daring; dan 3) kesiapan mahasiswa dalam melaksanakan proses pembelajaran daring. penelitian ini menggunakan analisis regresi ganda menggunakan langkah-langkah, uji normalitas, uji linieritas, uji multikolineritas, uji heterokeasitas, dan syarat-syarat regresi berganda. Penelitian dilakukan di Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan menggunakan jumblah sampel 158 orang. Hasil penelitian ini menunjukan persamaan regersi Y = 13,516 + 0,100X1 + 0,117X2 + 0,756X3, yang berarti jika Nilai konstanta sebesar 13,516 menunjukkan bahwa variable letak gografis, keaktifan dan kreativitas mahasiswa, kesiapan mahasiswa jika nilainya 0 maka pembelajaran daring meningkat sebesar 13,516 jika letak geografis (X1) sebesar 0,100 dengan nilai positif berati meningkat sebesar 1 kali maka pembelajaran daring meningkat sebesar 0,063, keaktifan dan kreatifitas (X2) sebesar 0117 sebesar 1 kali maka pembelajaran daring meningkat sebesar 0,019 kesiapan (X3) sebesar 0,756 dengan nilai positif. Hal ini berarti bahwa jika variabel kesiapan meningkat sebesar 1 kali maka pembelajaran daring meningkat sebesar 0,756.
Copyrights © 2022