JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Penyuluhan Menjadi Sekolah Yang Adaptif, Inovatif dan Kreatif Bagi Pendidikan Anak Usia Dini

Azi Matur Rahmi (Universitas Pelita Bangsa)
Yossi Srianita (Universitas Pelita Bangsa)
Dwiyani Aggraini (Universitas Pelita Bangsa)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2022

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini dalam rangka untuk mewujudkan pendidikan anak usia dini melalui sekolah yang adaptif, inovatif dan kreatif pada mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Di Universitas Pelita Bangsa Dan IGTK Kabupaten Cikarang Kota Bekasi. tujuan dari penyuluhan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan guru atau pendidik serta lembaga sekolah penyelenggaraan pendidikan anak usia dini sesuai dengan Permendikbud, 137 Tahun 2014 tentang Pendidikan Anak Usia Dini merupakan upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 (enam) tahun yang dilakukan melalui pemberian rancangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Dengan memberikan penyuluhan kepada guru dan mahasiswa diharapkan sekolah dapat menjadi adaptif, Inovatif dan kreatif. Pemyuluhan kegiatan pelaksanaan pengabdian masyarakat meliputi: 1) observasi, 2) Pendidikan, 3) Evaluasi

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...